5G ?? China sudah bersiap-siap buat 6G

Image result for 6G

Disaat HP 5G belum dirilis ( yang kabarnya akan rilis diakhir tahun 2018 ) , namun China sudah membahas tentang apa yang akan datan selanjutnya yakninya 6G

Su Xin , Kepala dari 5G Technology Working group at China’s di China’s Ministry of Industry and Information Technology , Mengatakan bahwa china sudah memulai penelitian tentang konsep 6G di tahun ini. Su juga mengatakan bahwa perkembangan secara nyata 6G akan dimulai pada tahun 2020, tetapi penggunaaan komersial kemungkinan harus menunggu hingga tahun 2030.

Kedatangan 5G saja telah menjadi sebuah penemuan besar, bukan hanya sebagai penyedia internet yang paling cepat namun dengan koneksi lainnya seperti mesin industri, gadget dan kendaraan otonom ( Kendaraan tanpa awak ).

5G yang merupakan next-Generation Wireless Technology pastinya menjanjikan kecepatan yang sangat cepat dibandingkan dengan 4G. sehingga akan memperbaiki komunikasi di perangkat IOT ( Internet of Things ).

Jadi apa yang membuat 6G lebih daripada 5G selain dari kecepatannya , terutama untuk masyarakat biasa..?

Untuk satu hal mungkin 6G dapat mencapai kecepatan selular 1TB per second ( perlu diingat kecepatan 1TB/s sudah    pernah didapatkan oleh para peneliti University of Survey di Inggris dengan menggunakan 5G , namun hanya di dalam laboratorium )

Menurut Su Xin , 6G dapat menghubungkan perangkat secara lebih efisien dari pada 5G, Jangkauan internet yang sangat luas.

Pada perancangan 5G menerapkan tiga pengaplikasian yakninya “ Bandwith yang lebih besar , Latensi yang rendah, dan jangkauan yang luas” menurut kami 6G akan mencapai pengaplikasian yang lebih baik dari pada tiga pengaplikasian diatas, su juga mengatakan kepada media lokal bahwa 6G dapat meningkatkan transmisi hingga lebih dari 10 kali lipat.

Hasil gambar untuk 6genesis 6G

Unversitas  Oulo di Finlandia juga meluncurkan program penelitan 6G yang disebut 6GENESIS untuk lebih jelasnya mungkin anda dapat lihat lansung di video berikut.

Source : TechInAsia

             YOUTUBE

Read 788 times Last modified on Kamis, 14 Februari 2019 11:29